Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Thursday, July 17, 2014

Cara Meningkatkan masa pakai baterai pada Galaxy S5

Cara Meningkatkan masa pakai baterai pada Galaxy S5

Pemilik Galaxy S5 dapat bernapas lega karena dengan tips berikut ini mampu dengan mudah perpanjang masa hidup baterai.
Kita semua tahu sebagian besar perangkat Android yang tersedia saat ini memiliki semacam fitur penghemat baterai, namun pada kenyataan tetap saja baterai boros

Berikut adalah bagaimana Anda bisa membuat daya tahan baterai sepanjang hari  pada Galaxy S5:

Mode hemat daya

Mode hemat daya Samsung bukan hal yang baru,  fitur ini telah ada pada Galaxy S2. Ketika diaktifkan, mode ini dapat digunakan untuk memblokir data yang ada di  app latar belakang, membatasi kinerja telepon, mengurangi tingkat pemakaian layar, menurunkan kecerahan, dan bahkan mengubah tampilan ke grayscale.

Mode ini akan meningkatkan masa pakai baterai Anda tanpa mengurangi kemampuan telepon . Namun kami sarankan nonaktifkan sebelum bermain game atau menggunakan aplikasi CPU-intensif.

Cara Meningkatkan masa pakai baterai pada Galaxy S5

Ultra modus hemat daya

Aktifkan ultra-modus hemat daya Galaxy S5 untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai Anda. Samsung mengklaim bahwa bila perangkat terisi penuh, mode ini akan memberikan ponsel Anda hingga 12,5 hari masa pakai baterai. Bahkan, dengan hanya 10 persen daya hidup baterai yang tersisa, mengaktifkan mode hemat daya ultra dapat membuat ponsel Anda bertahan selama 24 jam.

Ada beberapa kelemahan, meskipun. Ultra modus hemat daya akan sangat mengurangi kemampuan ponsel Anda. Selain mengubah tampilan Anda ke grayscale, mode akan membatasi Anda untuk menggunakan Aplikasi seperti Telepon, Pesan, Internet, Alarm Darurat, Google+, Facebook, Twitter, dan beberapa lainnya.
Jadi jika mengaktifkan Ultra modus hemat dayamaka hanya enam dari aplikasi ini yang dapat ditempatkan pada layar .
Cara Meningkatkan masa pakai baterai pada Galaxy S5

Cara ini juga akan secara otomatis menonaktifkan mobile data ketika layar dimatikan, dan menonaktifkan Wi-Fi dan Bluetooth. Ini dapat diaktifkan kembali dalam menu pengaturan dengan menekan tiga-titik ikon di sudut kanan atas layar.

Menu pengaturan terbatas juga memberikan Anda kemampuan untuk mengatur volume, brightness layar, dan beralih pada layanan lokasi.

Cara mengatur Ultra modus hemat daya dapat diaktifkan dengan pergi ke pengaturan lalu gulir layar ke bawah dan pilih "hemat daya"

Cara lain yang juga
Jika Anda ingin menyimpan fungsionalitas penuh dari telepon Anda saat meremas paling jus dari itu, ada cara lain untuk mencegah menguras baterai . Buka menu pengaturan, klik Lokasi, lalu pilih mode hemat daya. Ini akan menggunakan Wi-Fi dan jaringan mobile Anda untuk memperkirakan lokasi Anda, daripada GPS telepon.

Cara Meningkatkan masa pakai baterai pada Galaxy S5

Anda juga harus memastikan bahwa laporan lokasi dan sejarah lokasi keduanya dinonaktifkan. Pilihan ini dapat ditemukan dalam menu Google Location Pelaporan bawah Layanan Lokasi pilih Kecerahan

Kebanyakan orang menjaga kecerahan telepon mereka pada mode auto, tapi Anda mungkin tidak tahu bahwa ini benar-benar dapat menjadi lebih buruk bagi baterai Anda. Mode Auto secara otomatis akan menyesuaikan kecerahan layar Anda berdasarkan kondisi di sekitar Anda. Modus ini menggunakan sensor ponsel, yang, karena mereka digunakan sepanjang waktu, sebenarnya menguras baterai Anda lebih cepat daripada menyesuaikan kecerahan secara manual. Mode Auto juga akan kadang-kadang meninggalkan tampilan Anda pada tingkat yang terlalu terang untuk lingkungan Anda.

Dalam kebanyakan kasus -  Anda tidak perlu memiliki kecerahan maxed out. Untuk menghemat baterai Anda, saya sarankan mengubah tingkat kecerahan atau ke tingkat yang dapat diterima  mata Anda.

No comments:
Silahkan komentar

Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
Join Our Newsletter