Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Wednesday, November 26, 2014

Cara Menganti Template yang Seo friendly Blogger

Bagaimana sih Tips Ganti Template yang benar?

Cara Menganti Template yang Seo friendly Blogger
Bagi sobat blogger terutama pengguna blogspot, pasti sudah sering membaca pada tutorial seo jika kita tidak boleh sering mengganti template. Lalu banyak pertanyaan yang muncul
Kenapa sih ga boleh sering ganti Template?
Sebenarnya tidak ada larangan Anda mengganti template, namun kata-kata Sering memang tidak dijelaskan secara rinci oleh kawan-kawan yang menyarankan kita jangan ganti template sering-sering.

Ada baiknya Anda baca juga : Cara memilih template yang Seo friendly

Hasil olah TKP dan kesimpulan yang kami ambil dari pengalaman dan praktek yakni :
jangan Ganti template tiap Hari de , jika sebulan sekali masih wajar

Kenapa?

Alasan pertama
Tentu Anda akan fokus urus template dan utak atik widgetnya, bukannya malah membuat artikel, ini malah dipusingin sama template

Alasan Kedua
Tentu pengunjung yang sering berkunjung ke Blog anda akan bingung, dan dalam hati mereka akan menggerutu " lha blog ini kok berubah2 tiap hari? " Penggg...

Alasan Ketiga
Ini alasan yang sangat penting
Pasti Anda sudah membaca " Jika sering mennganti template akan membuat blog anda berdampak Jelek untuk SEO "

Ada betul dan salahnya sih Pernyataan diatas

Betulnya, Jika Anda mengganti template sembarangan dan tidak berhati-hati dan lupa membackup hasil SEO onpage selama ini yang pernah Anda terapkan pada template sebelumnya

Bayangkan saja jika Anda pada template sebelumnya sudah Pasang meta tag , Verifikasi Blog di Google Webmaster , Mengubah Heading Seo friendly , Sudah di verifikasi di Bing, Sudah di verifikasi dan Claim di Alexa , Verifikasi dan claim di pinterest, Sudah di pasangkan Meta tag open grap Fb

Dimana kode-kode tersebut tidak Anda pasang kembali pada template baru, maka otomatis Blog Anda jadi tidak Seo friendly lagi dan bisa-bisa turun ranking di SERP google.

Salahnya,
Jika Anda berhati-hati dan tidak lupa membackup kode-kode atau pengaturan Seo pada template sebelumnya tidak ada masalah Anda ganti template sekali 1 minggu.

Tapi bagi Anda yang tidak pernah menSeo onpage Blog anda, tidak ada masalah gonta ganti template.

Lalu Cara mennganti Template yang Seo Friendly itu bagaimana?

# Tips 1
Sebelum Anda Ganti, silahkan backup atau download dulu templatenya
Cari kode atau pengaturan Seo Onpage yang pernah Anda terapkan

# Tips 2
Setelah ketemu silahkan Copy dulu ke notepad
Sekarang silahkan Ganti tempalte Anda, kemudian masukkan pada template baru tersebut kode-kode dan pengaturan Seo onpagenya

# Tips 3
Jangan lupa ping blog Anda, kami biasa ngeping dimari http://pingomatic.com/

Semoga Bermanfaat, Jadi sekarang g usah Takut Ganti template

6 comments:
Silahkan komentar
  1. Jadi teringat pengalaman pribadi, dulu pernah PR.2 dan visitor sekitar 100org/hari tapi setelah ganti template eh anjlok drastis, PR jadi 1 dan visitor 10 kadang gak nyampe / harinya, tobat deh ganti-ganti template :(

    ReplyDelete
  2. Thank mas, cocok nih buat template saya, mudah-mudahan SEO nya bagus.

    ReplyDelete
  3. Ping itu berguna untuk apa yah gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk memberikan informasi kepada search engine bahwa kita baru saja meng-update atau melakukan perubahan terhadap blog kita, agar perubahan atau artikel-artikel yang baru saja dilakukan dan dipublikasikan dapat segera dideteksi atau terindex oleh search engine.

      Delete
  4. Ia kadang kalau kita ganti templat berdampak buruk , tapi kadang justru sebliknya... nice info terimakasih gan

    ReplyDelete
  5. oohh gitu to, point satu ane udah nglakuin, tp poin ke 2 ama 3 ane belum! keren dah artikelnya thanks gan!

    ReplyDelete

Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
Join Our Newsletter