Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Saturday, November 8, 2014

Cara Mengatur Aksesibilitas Tersembunyi Android

5 Pilihan Tersembunyi yang Seharusnya Pengguna Android Ketahui

Cara Mengatur Aksesibilitas Tersembunyi Android

Sistem Android dari LG G3, Galaxy S4 atau Nexus 5, apakah memiliki sejumlah opsi aksesibilitas yang dibuat khusus untuk orang-orang tuli, menderita gangguan penglihatan atau sejumlah kondisi lain yang mungkin bisa membuat operasi standar Android Anda sulit. Berikut adalah fitur-fitur canggih Android, yang hanya sedikit orang tahu.
Opsi aksesibilitas datang dalam segala bentuk dan ukuran, banyak yang unik untuk perangkat tertentu atau versi Android yang Anda miliki sekarang. Ada beberapa pengaturan aksesibilitas Android yang bisa Anda temukan di mana-mana, seperti TalkBack, ukuran font, keterangan dan '' sentuh dan menahan '' pengaturan waktu tunda, dan masih ada banyak lagi. Beberapa yang benar-benar keren seperti menggunakan lampu kilat LED sebagai pemberitahuan LED. Jadi kita lihat melalui pengaturan perangkat yang Anda gunakan dan lihat apa yang dapat Anda manfaatkan. Berikut adalah :

5 pengaturan aksesibilitas Android yang harus anda ketahui


  • Gerakan Pembesaran
    Anda tahu bagaimana cara melakukan zoom in dan out, nah, Anda dapat melakukan hal yang sama dengan opsi aksesibilitas gerakan pembesaran. Jika Anda mengaktifkan opsi tersebut, Anda dapat tiga kali lipat untuk memperbesar dan triple tap untuk zoom out. Jika Anda tiga kali mengtap dan hold, Anda dapat memperbesar layar Anda dan menjelajah, kemudian hanya lepaskan untuk kembali ke normal. Ini adalah fitur yang super berguna setelah Anda berhasil melakukannya pertama kali.
    Cara Mengatur Aksesibilitas Tersembunyi Android


  • Text-to-Speech
    Mungkin yang paling terkenal dari semua fitur aksesibilitas. Yang perlu Anda lakukan adalah memiliki Google mesin Text-to-Speech yang telah diaktifkan dan kemudian men-download paket bahasa yang Anda inginkan. Saya menggunakan Text-to-Speech sebagai cara sederhana untuk akhirnya mendapatkan semua konten yang saya simpan dalam Pocket yang sewaktu-waktu bisa dibaca. Jadi saya cukup tekan tombol menu dalam sebuah artikel saya yang telah disimpan ke dalam Pocket.
    Cara Mengatur Aksesibilitas Tersembunyi Android


  • Warna negatif / Penyesuaian Warna/ Warna Invert
    Jika Anda memiliki Samsung dan tidak terlalu suka dengan latar belakang yang gelap, Anda dapat ke pengaturan aksesibilitas dan centang kotak di sebelah Warna Negatif. Et voila! Sekarang Anda akan memiliki interface TouchWiz bertema putih. Hal yang sama bekerja pada LG G3 juga, di mana itu disebut Invert Colors, tapi seperti yang Anda lihat pada gambar paling atas, Anda mungkin mendapatkan beberapa kombinasi warna yang cukup aneh. Demikian juga, baik Samsung dan opsi aksesibilitas LG memungkinkan Anda untuk menyesuaikan layar dan warna konten untuk kebutuhan khusus visual Anda.


  • TalkBack / Jelajahi dengan Sentuhan
    TalkBack mengagumkan, terutama jika penglihatan Anda buruk tambang atau ketika Anda kehilangan kacamata Anda. Anda bahkan dapat menggunakan ini jika layar Anda memiliki masalah, selama touchscreen Anda masih responsif. Setelah mengaktifkan opsi ini, apa pun yang Anda sentuh, tekan atau mengaktifkan sesuatu akan berbicara keras kepada Anda. Jelajahi dengan Sentuhan adalah hal yang sama dengan nama yang berbeda. Pengaturan tambahan untuk TalkBack sangat besar dan pasti Anda harus sering mengecek pengaturan tambahannya.


  • Interaksi Kontrol
    Kontrol interaksi muncul pada perangkat Samsung baik melalui menu aksesibilitas atau dengan menekan Home dan Volume Down. Ini memungkinkan Anda mengubah gerakan Anda dan pengaturan layar batas waktu on atau off, tetapi bagian paling canggih dari ini adalah bahwa Anda dapat memblokir area tertentu dari layar untuk merespon input sentuhan, seperti status bar atau notification shade, misalnya. Periksa pengaturan aksesibilitas perangkat yang Anda gunakan untuk melihat apakah Anda memiliki fitur ini terdaftar dengan nama yang berbeda. Sebagai contoh, LG G3 calls Interaction Controls, ''Touch Control Areas,'' jadi sedikit eksplorasi pasti berharga. Saya telah menambahkan screenshot dari Nexus 5, Galaxy S4 dan LG G3 dalam artikel ini untuk memberikan perbedaan pada berbagai pilihan yang tersedia di Setelan Aksesibilitas. Berikut sisa opsi aksesibilitas Galaxy S4 untuk rererence

  • No comments:
    Silahkan komentar

    Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
    Join Our Newsletter