Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Tuesday, November 4, 2014

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4
Anda mungkin masih mengalami masalah dengan Galaxy S4 sejak Android KitKat Hit, Sementara itu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan baterai, ini hanya membutuhkan sedikit pengaturan perangkat Anda.
Pertanyaannya apakah kita bisa menghemat baterainya atau membuatnya bertahan lebih lama?
Tentu saja bisa jika Anda menggunakan trik-trik yang akan kami sampaikan berikut ini.
Bagi Anda yang punya Galaxy S5 silahkan baca disini Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S5

Berikut tipsnya :

Tweak layar Galaxy S4

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4
Nomor satu penyebab baterai mudah terkuras yakni Tampilan.
Cukup pastikan bahwa Anda telah memeriksa kotak otomatis untuk kecerahan layar, lalu silahkan redupkan layar sampai terasa nyaman untuk dilihat. Anda mungkin perlu mengubahnya lagi di bawah sinar matahari langsung, karena AMOLED yang terkenal sulit untuk dibaca dalam situasi luar jika kecerahan tidak muncul.
Anda juga dapat mengurangi durasi timeout. Ini berarti bahwa layar akan menonaktifkan setelah sejumlah waktu tidak aktif, dan Anda dapat memilih antara berbagai waktu (Atur Timer ke Level paling bawah yakni 15 detik, Ini sangat berfungsi untuk menghemat daya baterai).


Aktifkan Mode Galaxy S4 Power Saving

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4
Galaxy S4 penuh fitur, ini seperti pedang bermata dua, tentu dengan banyaknya Fitur-fitur merupakan penyebab baterai jadi boror,namun kelebihannya yakni mempunyai fitur Power saving yang akan memberikan kita celah untuk mengehmat masa pakai baterai perangkat Anda.
Pastikan Anda mengaktifkannya
"modus hemat daya" memiliki beberapa pilihan. Anda dapat memilih untuk membiarkannya membatasi data latar belakang, yang berarti Anda harus me-refresh email , Twitter, Facebook dan semua yang manual. Ada juga pilihan untuk membatasi kinerja, seperti mematikan GPS dan tombol backlit dan menurunkan tingkat bingkai layar, serta mengatur prosesor telepon.

Atur Android battery settings dan Task Manager
Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4
Kadang kita selalu terpesona dan ingin menginstall App baru,namun Anda harus perhatikan Aplikasi manakah yang paling menguras baterai Ponsel.
Jadi silahkan Lihat dan periksa aplikasi dan layanan yang menguras baterai Anda.
Silahkan menuju Setting , dan cukup tekan pada aplikasi untuk melihat mana yang paling banyak menggunakan baterai. Anda juga dapat menutup aplikasi yang Anda tahu masih berjalan dan saat itu Anda sedang tidak butuhkan.
Sebagai contoh, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa App PowerAMP masih tetap terbuka walau Anda sudah keluar dari aplikasi itu.
Caranya :
Tekan lama pada tombol home, dan tekan pada ikon task manager di sisi kanan bawah. Maka silahkan akhiri semua aplikasi berjalan yang sedang tidak dibutuhkan.

Matikan opsi pengaturan yang tidak terpakai dan auto-sync pada Galaxy S4

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4
Jika Anda tidak matikan pengaturan tidak terpakai, hal ini dapat menyebabkan hidup baterai Anda perlahan tapi pasti dayanya akan menurun. Sebagai contoh, jika Anda memiliki NFC, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan Mobile Hotspot diaktifkan setiap saat, ini akan cepat menguras baterai Anda. Hal yang baik adalah silahkan beralih dan mematikan di pengaturan cepat pada perangkat Anda.
Silahkan menggesek ke bawah untuk masuk ke pemberitahuan, dan memastikan bahwa pengaturan ini tidak bersinar hijau. Silahkan matikan auto-sync foto Anda untuk DropBox dan cloud storage ( Ini dapat menghemat baterai )

Gunakan airplane mode jika anda tidak sedang menggunakan hp

Cara menghemat baterai Samsung Galaxy S4

Dengan menggunakan airplane mode, tentu akan mengistirahatkan ponsel dan ini sangat menghemat baterai.

Baca Juga : Cara menghemat baterai Asus Zenfone 4,5,6

Semoga bermanfaat

No comments:
Silahkan komentar

Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
Join Our Newsletter