Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Monday, December 15, 2014

5 Cara Mudah Mencegah Malware Pada Android

5 Cara Mudah Mencegah Malware Pada Android
Malware adalah perangkat lunak berbahaya yang dirancang untuk merusak atau mengganggu sistem komputer atau perangkat mobile. Mereka termasuk virus, spyware, trojan horse dan banyak lagi. Setelah malware memasuki ponsel, dapat melakukan berbagai kegiatan yang tidak diinginkan seperti mencuri data penting atau daftar kontak, mengganggu pengoperasian telepon Anda, dan bahkan mencuri uang Anda dengan membuat panggilan yang tidak diinginkan atau mengirim pesan SMS.
Di antara serangan malware pada ponsel, ponsel Androidlah sistem operasi mobile yang paling ditargetkan oleh pengembang malware dan hacker. Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah malware dari infiltrasi perangkat Android Anda.


  • Jangan menginstal dan men-download aplikasi dari sumber yang tidak diketahui kecuali Anda yakin itu aman
    Banyak aplikasi dari sumber yang tidak diketahui mengandung malware yang setelah diinstal dapat mencuri informasi dan menyebabkan kerusakan pada perangkat Anda. Jadi jangan pernah men-download dan menginstal aplikasi dari luar Google play dan Amazon App store Android kecuali Anda yakin bahwa situs tersebut aman untuk di-download.
  • Periksa ulasan dan peringkat dari aplikasi oleh pengguna lain
    Sebelum men-download aplikasi, bacalah review dari pengguna lain dimana sebagian orang akan memberikan review negatif dan rating rendah jika aplikasi berisi malware.

    5 Cara Mudah Mencegah Malware Pada Android

  • Memahami hak akses aplikasi sebelum menerima mereka
    Perizinan adalah kunci untuk aplikasi mobile. Izin ini sangat penting untuk keamanan secara keseluruhan dari sistem anda. Jika salah satu izin tampak sedikit aneh, seperti aplikasi wallpaper yang ingin melakukan panggilan telepon atau mengirim pesan SMS, maka yang terbaik adalah untuk tidak menginstal aplikasi tersebut.


  • Install aplikasi Antivirus pada perangkat Anda
    Pastikan bahwa Anda memiliki sebuah aplikasi antivirus yang diinstal pada perangkat Android Anda. App Anti virus biasanya dapat mendeteksi situs phishing potensial, memberikan informasi tentang jenis izin aplikasi lain , dan memiliki alat anti-maling yang dapat membantu untuk menemukan perangkat yang hilang atau dicuri .


  • Jangan root perangkat Android Anda
    Meroot perangkat Android tidak memiliki beberapa keuntungan. Namun, ini malah membuat celah pada keamanan dimana memungkinkan semua aplikasi dapat terinstall bebas tanpa ada peringatan termasuk aplikasi berbahaya.

No comments:
Silahkan komentar

Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
Join Our Newsletter