Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Wednesday, April 8, 2015

Cara Menyamarkan Bekas Luka yang Terlihat Jelas

Cara Menyamarkan Bekas Luka yang Terlihat Jelas
Mengurangi terlihatnya sebuah bekas luka dapat membuat perbedaan antara merasa percaya diri atau sadar diri. Ketika kulit terluka, itu memproduksi jaringan luka untuk menggantikan kulit yang rusak.
Pertumbuhan yang sangat cepat dari jaringan luka menyebabkan bekas luka hypertrophic yang muncul di atas kulit, sementara kekurangan jaringan menyebabkan bekas luka atrophic yang membuat cekungan di bawah kulit.

Bekas luka atrophic atau cekungan di wajah muncul secara banyak atau berbintik-bintik, dan disebabkan oleh kondisi kulit, seperti jerawat dan cacar air, bagian dari operasi atau luka yang terjadi terus-menerus.
Kamu dapat mengobati luka atrophic di rumah dengan menggunakan produk-produk yang di jual di pasaran, atau pergi ke dermatologis untuk menghilangkan bekas luka melalui penggunaan kosmetik.

Yang Kamu Perlukan
  • Krim matahari
  • Minyak vitamin E
  • Makeup penyamar bekas luka
  • Perangkat mikro dermabrasi
  • Dermatologis
Instruksi
  • Gunakan krim matahari untuk melindungi bekas luka dari sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan perubahan warna.
    Gunakan vitamin E, sebuah jel untuk bekas luka tropis atau silikon penutup bekas luka sampai dengan 12 minggu untuk mengurangi pemerahan, penebalan dan untuk melembutkan tekstur.
    Tutupi bekas luka tersebut dengan sebuah makeup penyamar bekas luka.
  • Hilangkan bekas luka dan kulit di sekitarnya dengan sebuah perangkat mikro dermabrasi rumahan untuk membuang sel kulit mati dari lapisan atas kulitmu. Ini dapat mengurangi kenampakan bekas luka yang tidak dalam dan perubahan warna yang disebabkan olehnya.
    Mikro dermabrasi menerapkan sebuah scrub wajah yang memiliki bulir-bulir yang dibuat oleh partikel-partikel, seperti kristal atau pasir, dan sebuah perangkat yang menggosokkan scrub kekulit.
    Ini mengelupaskan kulit untuk mengurangi kenampakan dari bekas luka dan hiperpigmentasi.
  • Kunjungi dermatologis untuk memperoleh informasi mengenai pengobatan dan operasi yang berpotensi untuk menghilangkan bekas luka.
    Tanyakan pada dermatologis prosedur mana yang digunakan berdasarkan ukuran, perubahan warna dan kedalaman dari bekas lukamu.
    Dermabrasi dan peeling kimia adalah pilihan yang umum untuk mengobati bekas luka di permukaan atau bekas luka yang tidak dalam.
    Bekas luka yang lebih dalam mungkin memerlukan pengobatan laser, pemberian kolagen secara berulang kali atau penyembuhan dengan menggunakan operasi.

No comments:
Silahkan komentar

Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
Join Our Newsletter