Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Thursday, November 3, 2016

Cara Reset Samsung Galaxy J5 Tanpa Flash Ulang

Cara Reset Samsung Galaxy J5 Tanpa Flash Ulang
Anda dapat mengganti atau mengembalikan perangkat samsung Galaxy J5 anda ke modus pabrikan dengan mudah dan cepat. Selain itu anda tidak memerlukan flash dengan mengganti firmware aslinya namun tetap ampuh untuk mengubah settingan ke bentuk semula. Keuntungan melakukan reset ini adalah untuk memecahkan berbagai masalah, antara lain: lambatnya cara kerja perangkat Galaxi J5, sering munculnya peringatan aplikasi error pada layar, perangkat mengalamo bootlop akibat salah menginstal aplikasi pada samsung Galaxy J5, perangkat tidak dapat terkoneksi internet dan sebagainya.

Sebelum memasuki cara reset Samsung Galaxy J5 lebih lanjut, ada baiknya anda mengetahui resiko yang akan terjadi ketika perangkat ini direset. Setelah perangkat ini di reset dan dikembalikan pada konsidi semula sesuai dengan settingan pabrikan, file dokumen dan aplikasi serta foto dan musik yang anda miliki akan terhapus, terkecuali semua data dan media yang anda simpan pada memori card. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum melakukan reset awal anda membackup atau memindahkan data atau dokumen penting ke memori eksternal atau memori card anda.setelah anda membackup semua data penting, anda akan langsung dapat mereset perangkat Galaxy J5 anda dengan tahapan berikut, antara lain:

  1. Pastikan bahwa perangkat Galaxy J5 anda memiliki cadangan batrai paling sedikitnya adalah 50%. Hal ini diperlukan untuk jaga-jaga dan memastikan perangkat tidak kehabisan batrai ketika proses reset berlangsung.
  2. Selanjutnya anda dapat membuka menu pengaturan dan memilih option cadangkan dan reset yang ada pada menu tersebut. lalu, kemudian klik reset data pabrik.
  3. Tunggu beberapa saat karena perangkat Galaxy J5 anda akan memerlukan waktu untuk menghapus data tambahan yang ada dan melakukan pembersihan dengan mengembalikannya ke modus semula.
  4. Setelah perangkat Galaxy J5 anda melakukan restart, hal itu merupakan pertanda reset perangkat anda sudah berhasil dilakukan dan kembali ke modus semula.
  5. Hal tersebut tentunya cukup mudah bukan, namun bagaimana apabila konsidinya anda tidak dapat membuka kunci smartphone anda untuk dapat mereset perangkat Galaxy J5 anda? Anda tak perlu khawatir, berikut merupakan cara ke 2 melakukan reset apabila anda lupa dengan kunci atau password yang dimiliki smartphone anda dengan cara ‘hard reset’, antara lain:
  6. Pastikan anda memiliki cadangan batrai paling tidak 50% di perangkat Galaxy J anda.
  7. Matikan perangkat anda
  8. Tekan dan tahan secara bersamaan tombol home, power dan volume up hingga muncul logo samsung Galaxy pada perangkat anda
  9. Setelah logo tersebu muncul anda perlu melepas ketiga tombol yang ditahan bersamaan tersebut, dan menunggu beberapa saat hingga muncul menu recovery mode pada layar perangkat Galaxy J5 anda.
  10. Pada menit recovery mode anda dapat menahan tombol volume down dan memilih “wipe data factory reset”, lalu tekan tombol power untuk memulai mereset perangkat galaxy J5 anda.
  11. Setelah itu anda perlu megkonfirmasikan dengan mengklik yes pada pilihan delete all user data, dan kemudian mengklik tulisan reboot system now.
  12. Setelah selesai tunggu perangkat anda melakukan restart dan menghapus semua data serta mengembalikan kondisi perangjkat seperti semua.

Demikianlah ulasan mengenai cara mereset perangkat samsung galaxy J5 tanpa melakukan flash ulang, sehingga anda dapat melakukan reset dan mengembalikan perangkat pada kondisi semula dengan mudah. Selain itu dengan hard reset juga memungkinkan anda dapat mereset perangkat yang terkunci, shingga anda dapat menggunakan perangkat samsung galaxy J5 kembali.

No comments:
Silahkan komentar

Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
Join Our Newsletter