Cara Zone

Portal online Tips dan tutorial

Dapatkan tutorial terupdate gratis dengan berlangganan artikel

Monday, November 14, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Yang Cepat Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 2 Yang Cepat Panas
Memiliki gadget yang mudah panas ketika digunakan untuk membuka game atau aplikasi tentunya sangat menyebalkan. Hal ini pastinya pernah dialami pula oleh pengguna Xiaomi Redmi 2 saat menggunakannya. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena solusi gadget yang cepat panas khususnya Xiaomi Redmi 2 ketika dipakai akan di bahas secara rinci di sini.
Ponsel yang cepat panas terutama pada android biasanya disebabkan karena terbentuknya bug saat proses berlangsung yang melibatkan mediaserver.

Baca juga Artikel Menarik lainnya :
Cara on/off suara keyboard pada Xiaomi Mi 3
Cara Hard Reset Xiaomi Mi3

Berikut merupakan cara mendeteksi apakah android anda terserang bug media server, antara lain dengan membuka icon setting dan pilih tab aditional setting. Pilih battery use pada tab battery dan lihat apakan mediaserver memakan sebagian besar CPU atau tidak. Jika ya berarti android anda telah terserang bug mediaserver.
Untuk mengatasi serangan bug pada mediaserver ini anda hanya perlu melakukan update firmware ke versi yang paling baru. Atau jika anda masih belum sempat untuk mengupdate firmware, ada langkah lain yang dapat anda lakukan, antara lain:

  • Lepaskan memory ekternal android anda dan memindahkan semua data penting yang ada di memori ekternal tersebut ke PC.
  • Format memori card anda agar semua data bersih.
  • Lalu, masukkan beberapa file atau media pada memory ekternal yang telah anda format
  • Nyalakan android anda dan periksalah apakan bug pada mediaserver masih ada
  • Ulangi langkah memasukkan file dan menyalakan kembali android, hingga bug terlihat.
  • Jika bug sudah terlihat, langkah selanjutnya adalah anda perlu menghapus media atau file yang terakhir kali anda masukkan, karena media atau file tersebutlah yang memyebabkan terjadinya bug mediaserver.

Penyebab lainnya yang dapat menyebabkan ponsel android Xiaomi Redmi 2 anda cepat panas adalah kurang stabilnya sinyal provider yang anda gunakan, sehingga smartphone akan terus bekerja mencari koneksi sinyal yang dibutuhkan hingga perangkat menjadi panas. Untuk itu sebaiknya anda menggunakan sim card dengan provider yang memiliki jangkauan sinya luas, sehingga perangkat android anda dapat berkerja maksimal tanpa mengalami kondisi mesin panas.

Lokasi penggunaan juga akan berpengaruh pada cepatnya suatu perangkat android mengalami panas mesin. Penggunaan smartphone di bawah terik matahari langsung atau dalam keadaan ruangan yang panas tanpa udara akan menyebabkan smartphone anda mengalami panas mesin. Selain itu, adanya partikel debu yang menempel di saluran perangkat juga akan menyebabkan hawa panas pada perangkat sulit untuk dikeluarkan.

Masalah selanjutnya adalah penggunaan yang berlebihan. Penggunaan aplikasi yang terlalu berat danatau menjalankan berbagai aplikasi dalam suatu waktu atau multitasking memang merupakan fitur yang sudah dimiliki smartphone kebanyakan termasuk Xiaomi Redmi 2 ini. Namun tentunya fitur ini dapat pula memicu panas mesin karena perangkat dipaksa untuk berkeja ektra. Untuk solsinya mungkin anda dapat melakukan update firmware dan beberapa pembaruan pada MIUI untuk menstabilkan kinerja perangkat dan menghilangkan bug, sehingga Xiaomi Redmi 2 yang anda miliki tidak cepat panas.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai solusi untuk mengatasi Xiaomi Redmi 2 yang cepat panas. Sebelum menggunakan beberapa solusi ini ada baikknya anda mendeteksi dahulu penyebab Xiaomi Redmi 2 anda menjadi panas, agar penanganan yang dilakukan semakin tepat. Gunakan perangkat android anda sebaik mungkin untuk mengoptimalkan kiterjanya. Perangkat yang kerap panas akan menyebabkan kinerja berlebihan dan cepat rusak. Jadi pahamilah spesifikasi dan kemampuan Xiaomi Redmi 2 yang anda miliki

No comments:
Silahkan komentar

Silahkan Follow atau Like FP Cara Zone
Join Our Newsletter